Kristal dan Rumah Eyang Subur Foto Lengkap

Seperti Apa Kristal dan Rumah Eyang Subur ? banyak yang penasaran dengan kediaman ES karena beritanya begitu intens di media. Apakah benar seperti istana ? kenapa tinggal di tempat kumuh bukan di perumahan mewah padahal dia orang kaya ? temukan jawabannya di bawah

rumah eyang subur

Rumah Eyang Subur terletak di Gang Beringin no 64 , Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta. Sebetulnya rumah ini terletak di
kawasan padat penduduk. Dulunya adalah tanah kosong, kemudian banyak orang mulai mendirikan rumah triplek, setelah itu kawasan ini jadi pemukiman padat. Tanah kosong ini sebetulnya milik pemerintah karena itulah beberapa kali akan digusur, tetapi selalu gagal karena ES menurut adi selalu mengancam.

Pada tahun 1991 terjadi kebakaran besar di kawasan ini, tetapi rumah ES tidak ikut terbakar (sebetulnya ada beberapa rumah warga juga yang tidak ikut terbakar tetapi karena dibumbui cerita mistis jadilah heboh). Dan kehebohan ini lengkap mengangkat nama ES menjadi terkenal. dan didatangi banyak artis dan pejabat.


rumah eyang subur

Rumah ini dilantai 1 sebetulnya biasa aja, hanya yang berbeda adalah wewangian yang khas dengan aroma mistis dan banyaknya patung, kristal serta guci. "kristal Eyang subur" ini konon harganya sangat mahal bahkan 1 buahnya ada yang miliaran rupiah. Dari tempat parkir terdapat lorong dan mushola sebelum masuk ke rumah ke lantai 1.

Menurut seorang kerabat ES di lantai 2 itu reyot karena itu tamu tidak diijinkan naik ke lantai 2, tetapi menurut Arya wiguna salah seorang korban ES dalam wawancara dengan showimah beberapa hari lalu bahwa dilantai 2 seperti istana.

rumah eyang subur

Kalau kristal Eyang Subur tersenggol tamu dan pecah, maka ES langsung masuk ke ruangan Eyang Ghaib (mungkin untuk meminta maaf) dan tamu yang memecahkan kristal itu kemudian di marahi. Konon menurut Arya di kristal-kristal itulah tempat kediaman mahluk-mahluk halusnya.

kamar eyang subur

kristal eyang subur

Sudah banyak yang menjadi korban ES dan salah seorang diantaranya dikabarkan Dono Warkop. Menurut suatu sumber pertama istrinya Dono meninggal kemudian tak lama setelah itu dono. Menurut beberapa mantan murid ES setelah minum air garam biasanya orang itu akan sangat menurut kepada Eyang subur.

Memang di rumah Eyang Subur terdapat Mushola, tetapi jangan tertipu karena ES sendiri menurut Adi Bing Slamet dan korban lainnya yang sudah sadar, ES kalau sholat tanpa wudlu kemudina masuk ke kamar Eyang Ghaib lalu duduk sila dan goyan-goyang kepala saja. Atas tuduhan-tuduhan ini ES belum muncul ke media dan membantah, malah istri yang 8 orang itu sudah diakui pengacaranya. Dan para istri ES ini akhirnya terkungkung dan terputus silaturahmi dari keluarganya.

kristal eyang subur

kristal  eyang subur
Foto mesin jahit, karena dulunya ES adalah penjahit di srimulat sebelum berguru dan menjadi orang pintar (dukun)

rumah eyang subur

rumah eyang subur

baca juga perjalanan ES, kisah-kisah anehnya dan wawancara Adi bing slamet serta Arya wiguna di acara showimah yang heboh dan foto penampakan siluman monyet Eyang subur disini.

Kita masih menuggu ES muncul di media dan apakah akan membantah tuduhan-tuduhan semua dari mantan muridnya.

Pelajaran bagi kita adalah ajarkan kepada anak-anak supaya jangan percaya pada dukun, bahkan agama melarang mendatangi dukun, apalagi bertanya kepada dukun, apalagi meminta pertolongan dukun. Ajarkan pada anak agar bersabar bila sedang mendapat kesulitan dan tidak lari ke dukun seperti ke rumah eyang subur yang penuh dengan kristal-kristal itu.



Terima kasih untuk Like/comment FB :