Cara Mengobati Keputihan Tuntas

Penyakit ini paling banyak mengganggu wanita karena Gatal, berbau, bahkan perih. Lalu bagaimana mengobati keputihan ? Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi nya dengan alami supaya tidak kambuh lagi.

1. Rajin membersihkan organ vagina dengan pembersih yang tidak merusak kestabilan pH di sekitar vagina. diantaranyaa dalah produk pembersih yang terbuat dari bahan dasar alami atau tumbuh-tumbuhan herbal. Produk alami seperti ini mampu menjaga seimbangan pH sekaligus menaikkan pertumbuhan flora normal dan menekan berkembangnya bakteri yang jahat. Sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras ini tidak menguntungkan bagi kesehatan vagina dalam jangka panjang karena bakteri sehatnya ikut terbunuh.

Ada banyak produk untuk mengobati keputihan tersedia dipasaran, tetapi yang terbaik tentu yang alami, sehingga bersahabat dengan organ tubuh, tidak menimbulkan alergi dan tidak kambuh lagi dimasa mendatang karena terobati dengan tuntas, memang demikian sifat produk obat alami (herbal) yang dapat mengobati / memberantas dengan tuntas karena hanya membunuh bakteri atau kuman jahatnya saja tanpa membunuh bakteri baiknya (yang justru berguna untuk kesehatan organ).

mengobati keputihan
cara mengobati keputihan


2. Bila anda termasuk wanita yang biasa menguunakan bedak disekitar vagina yang bertujuan untuk mengeringkannya , maka mulai dari sekarang sebaiknya hindari hal tersebut, mengapa?
karena bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah hinggap dimana-mana dan pada akhirnya ini akan mengundang jamur dan bakteri berkembang di tempat itu.Dan jamur atau bakteri inilah yang akan menyebabkan keputihan.

3. Biasakan untuk selalu mengeringkan organ vagina sebelum anda berpakaian. Gunakan pakaian dalam yang kering. Bila terkena air sehingga basah atau lembab, secepatnya segera ganti dengan yang bersih dan kering. Karena itu sebaiknya anda membawa cadangan celana , hal ini untuk berjaga-jaga jika diperlukan, memang agak sedikit merepotkan  membawa celana dalam cadangan, tetapi demi pengobatan keputihan dengan tuntas memang diperlukan suatu effort atau kemauan yang keras.

4. "Cara mengobati keputihan" selanjutnya adalah dengan pemilihan bahan celana yang tepat yaitu dengan menggunakan celana dalam yang menyerap keringat, contohnya kain katun. bahan satin atau sintetis akan membuat kulit sekitar vagina panas dan berkeringat. Demikian juga dengan celana luarnya, celana jeans tidak baik karena pori-porinya sangat rapat. karena itu pilihlah rok atau celana bukan jeans supaya sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa dan tidak menyebabkan keringat.

5. Pemeliharaan ketika haid.dengan sering berganti pembalut. pilihlah pembalut yang aman yang tidak menggunakan bahan kimia pemutih yang akan memicu alergi dan menyebabkan keputihan bertambah parah, sekarang sudah tersedia pembalut-pembalut yang ramah terhadap kulit dan organ kewanitaan..


Salah satu cara alami untuk mengobati keputihan (dimana dia hanya akan membunuh bakteri/kuman jahatnya saja tanpa ikut membunuh bakteri baiknya yang justru berguna untuk pemulihan kesehatan organ) adalah dengan tissu herbal majakani dari dokter boyke, penggunaanya cukup di masukan sebagian kedalam bagian organ V (untuk yang masih virgin cukup sedikit  saja sehingga tidak akan menggangu selaput), biarkan sekitar 20 -30 menit dan setelahnya jangan dibasuh air lagi. Tisu ini sudah banyak dipakai di seluruh Indonesia oleh ribuan orang dan terbukti aman dan berhasil menyembuhkan. untuk lebih jelasnya silahkan lihat bahan-bahan dan khasiat tisu majakani dr. Boyke



Semoga artikel cara mengobati keputihan ini berguna untuk mengobati berbagai jenis keputihan dari yang berwarna hijau, coklat, kuning, putih susu bahkan yang berwarna agak merah dan beraroma bau.



Terima kasih untuk Like/comment FB :